Tinggalkan pesan mu disana =>>

Selasa, 11 Maret 2014

Mengembalikan New Tab Mozilla ke Google


 

Mengembalikan New Tab Mozilla ke Google

Jika Anda pernah mengalami salah-salah klik saat berselancar di Internet. Terkadang berpengaruh pada Mozilla kita.hal ini lah yang baru baru ini saya alami. Salah satu kasus, setingan Mozilla kita diubah setingannya oleh addon tertentu yang sebenarnya tidak kita lakukan secara sengaja. Terkadang muncul di bar kita menu tambahan, saat membuka Window baru dan Tab baru juga mengalami hal yang sama. Karena kita sudah terbiasa dengan menggunakan setingan Google terkadang hal tersebut membuat tidak nyaman.

Untuk mengatasi addon seperti ini bisa langsung uninstal addon bersangkutan di mozilla. Caranya tinggal masuk ke menu Firefox, kemudian klik addon.


 

Cari addon yang mengganggu dan remove.



 
Kemudian yang pada New Windows mensetingnya masuk ke menu option.

 

Masuk ke pengaturan Home Page, maka selesailah.
 

Yang cukup kesulitan adalah mengatur yang di New Tab,menurut artikel yang membantu saya dalam memecahkan masalah ini, tidak ada konfigurasinya di menu Option. Maka cara mengatasinya sebagai berikut :

  • Ketik  about:config pada Address Bar, kemudian enter, jika ada dialog maka tekan masuk. Address Bar adalah tempat untuk menuliskan url saat kita akan browsing.


  • Di kotak Filter ketik browser.newtab.url
  • Setelah ketemu kilk 2 kali dan ganti urlnya dengan : http://www.google.com/
 

Tinggal di klik OK maka selesailah permasalahn kita.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Love love love

Unknown mengatakan...

Love love love